Pages

Rabu, 17 November 2010

Penyakit-Penyakit termahal di dunia

Kesehatan merupakan hal yang penting bagi hidup manusia. Karena itu, orang menempuh berbagai cara untuk mendapatkan kesehatan tubuhnya. Bahkan dengan biaya sebesar apapun, manusia akan membayar demi kesehatannya. Dari jenis-jenis penyakit, ada beberapa jenis penyakit yang menelan begitu banyak biaya untuk pengobatannya;


1. Penyakit mental
Penyakit ini mengalami peningkatan biaya per tahunnya sebesar 6%. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika mencapai US$ 142,2 miliar. Penyakit mental atau biasa disebut penyakit jiwa paling banyak diderita oleh kalangan atas. Perkembangan obat terkini dan proses penyembuhan yang memakan waktu yang lama membuat penyakit ini menjadi penyakit dengan biaya termahal diantara semua penyakit yang ada.

2. Penyakit jantung
Biayanya meningkat 5% tiap tahunnya. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 123,1 miliar. Penyakit jantung sampai saat masih menjadi penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Hal tersebut karena semakin banyak orang yang merokok dan menggunakan pola hidup tidak sehat seperti makanan berkolesterol tinggi dan jarangnya olahraga.

3. Trauma
Peningkatan biayanya per tahun mencapai 6%. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 100,2 miliar. Biaya pengobatan orang yang mengidap penyakit trauma terus meningkat karena setiap kasus mempunyai cara pengobatannya yang berbeda-beda. Selain itu alat-alat untuk mendiagnosis penyakit ini memang cukup mahal harganya.

4. Kanker
Mengalami peningkatan biaya per tahun sebesar 7%. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika mencapai US$ 99,4 miliar. Kanker dengan biaya pengobatan termahal adalah kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker prostat. JIka anda tidak ingin mengidap penykit yang satu ini, kuncinya adalah dengan menghindari merokok dan menjaga asupan makanan yang sehat.

5. Penyakit paru-paru
Peningkatan biaya per tahun sebesar 6%. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 64,6 miliar. Penyakit paru-paru banyak disebabkan oleh polutan, dan kurangnya oksigen yang masuk ke paru-paru, serta bakteri dan virus yang menginfeksi saluran pernafasan. Yang termasuk penyakit paru-paru diantaranya asma, pembengkakan atau radang paru-paru dan PPOK (Penyakit Paru Obstruktif kronis).

6. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
Biayanya meningkat 9% pertahun. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 50,2 miliar. Penyakit ini membutuhkan biaya yang terbilang cukup besar karena banyak dokter yang memberi obat dalam jumlah yang tak tanggung-tanggung pada pasiennya. Kualitas obat juga menentukan harganya. Penyakit ini termasuk penyakit mahal karena bermanifestai ke banyak organ vital tubuh, terutama jantung.

7. Osteoarthritis (radang sendi/rematik)
Peningkatan biaya per tahun sebesar 8%. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 48 miliar. Obesitas dan ukuran pinggang yang membesar adalah faktor yang memperbesar risiko penyakit ini.

8. Sakit punggung
Peningkatan biaya per tahun 9 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 40,1 miliar. Pengeluaran untuk penyakit ini banyak dihabiskan untuk operasi. Ada juga obat-obatan mahal yang bersifat membius untuk mengatasi penyakit ini. Namun terdapat mengatakan bahwa semua pengobatan mahal itu tidak membuat seseorang lebih baik.

9. Penyakit ginjal
Peningkatan biaya per tahun 13%. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 35,9 miliar. Penemuan teknik dialysis (cuci darah) untuk penderita penyakit ginjal membuat penanganan penyakit ini mahal.

10. Diabetes
Peningkatan biaya per tahun 8%. Total biaya penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 35,8 triliun. Pemicu tertinggi dari penyakit ini adalah obesitas. Penyakit diabetes bisa memicu penyakit-penyakit lainnya seperti jantung dan kanker. Namun karena penyakit-penyakit itu sudah berbeda lagi pengobatannya, maka penyakit diabetes sendiri tidak memakan biaya yang lebih tinggi dari penyakit jantung atau kanker.
Jadi, kesimpulannya jika anda tidak ingin kehabisan uang dan mengalami kemelaratan jangan sampai terkena penyakit-penyakit tersebut!!!! Hiduplah sehat mulai saat ini.

Sumber : forbes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tetapi dengan menjaga kesopanan